Selasa, 23 Juni 2020

Nama  : Nazarudin Riswanto  

NIM     : 4117097  

Kelas   : B  

Prodi   : Sistem Informasi

MK      : Kapita Selecta SI/TI

  

A. Judul  

Implementasi Data Mining Penjualan Tas Pada Toko Fabella Shop  Menggunakan Algoritma Apriori  
  

B. Abstrak  

 Penjualan tas merupakan barang yang banyak diminati oleh semua kalangan, baik kalangan atas maupun bawah, pria maupun wanita di segala usia. Merek dapat mempengaruhi masyarakat untuk membeli produk tersebut, untuk mengetahuinya dapat menggunakan bantuan tools rapid miner, produk dengan penjualan terbanyak dapat diketahui. Algoritma apriori termasuk jenis aturan asosiasi pada data mining. Apriori merupakan algoritma yang sangat terkenal untuk menemukan pola frekuensi tinggi. Pola frekuensi tinggi adalah pola-pola item didalam suatu database yang memiliki frekuensi atau support diatas ambang batas tertentu yang disebut dengan istilah minimum support. Dengan menggunakan algoritma apriori dapat membantu untuk mengembangkan strategi pemasaran.   
Kata kunci : Data Mining, Penjualan, Tas, Algoritma Apriori, Asosiasi.  
  

C.      Metodologi  

Analisa Masalah Pada Toko Fabella Shop  
  
Data penjualan pada Toko Fabella Shop selama ini tidak tersusun dengan baik, sehingga data penjualan yang semakin hari semakin banyak tersebut hanya berfungsi sebagai arsip dan tidak dapat dimanfaatkan toko untuk pengembangan strategi pemasaran.   
Oleh sebab itu perusahaan tas memerlukan sistem untuk mengolah data yang dapat menghasilkan data penjualan produk tas yang paling sering dibeli, sehingga produk tas yang paling sering dibeli tersebut dapat menjadi acuan untuk mengembangkan strategi pemasaran produk tersebut kepada konsumen.  

  
>>Download Full PDF Disini<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama : Nazarudin Riswanto NIM    : 4117097 Kelas  : B Sem   : 6 MK     : Kapita Selecta Sistem Informasi UAS 1.     Aktivitas...